Ads Top

HUNTING STREET FOOD YUK??

Apa sih yang paling bikin seneng selain nyobain makanan enak dari berbagai negara? Sambil jalan-jalan keliling kota, bisa sambil ngemil beragam street food yang emang mudah didapat di tempat-tempat yang sering dikunjungin turis. Kalau punya rencana wisata kuliner di luar negeri, catat nih kota terbaik untuk menikmati street food di seluruh dunia. 


1. SINGAPURA
Street food alias jajanan khas pinggir jalan di Singapur emang gampang banget ditemuin. Mulai dari yang bener-bener di pinggir jalan, sampai ke area indoor yang isinya emang beragam street food. Makanan yang dijual juga beragam rasanya, mulai dari yang manis, asin, pedes semua ada. Jangan lupa cobain peanut ice kachang alias es kacang atau laksa pedas yang terkenal itu. Coba deh jalan-jalan di kawasan Chinatown Food Centre, dijamin mata dan perut semuanya kenyang!


2. BANGKOK, THAILAND

Enggak ada yang ngalahin beragamnya street food di Bangkok! Di berbagai kawasan kayak di sekitar Victory Monument, lo bakalan nemuin beragam street food ka yak Pad Thai, steamboat seafood, sampai ke beragam buah-buahan seger dan yang udah dikeringkan kayak asinan gitu. Tinggal siapin perut kosong, dijamin pulang-pulang langsung gagal diet!


3. TOKYO, JEPANG

Di Jepang, makan sambil jalan itu hal yang nggak sopan, tapi tetep aja street food bisa lo temuin di berbagai tempat. Mulai dari yang jualan taiyaki, alias waffle yang bentuknya ikan itu, sampai ke takoyaki dan berbagai camilan khas Jepang. Kalau emang mau cari pengalaman makan street food yang beda, bisa dateng ke Tsukiji Fish Market yang jualan ikan-ikan dan pastinya masih seger banget!


4. PRAHA, CEKO

Kota cantik Praha di Ceko ino juga punya beragam pasar yang komoditasnya didatangkan langsung dari petani. Namun bukan hanya produk-produk segar yang dijual di sini, tapi kamu juga bisa cobain berbagai makanan khas dari Praha. Salah satunya kamu bisa datang ke Kulatak Market yang buka tiap hari Sabtu mulai dari bulan Maret sampai bulan Desember. Di sini, banyak restoran yang menyajikan sandwich dengan lelehan keju alias raclette


Kalau emang kamu datang di saat weekdays, kamu bisa datang ke Naplavka market yang ada di pinggir sungai. Nah di pasar ini, banyak street food yang menjual trdelnik, yaitu roti manis spiral yang dipanggang di oven terbuka gitu.


5. BUDHAPEST, HUNGARIA

Punya rencana jalan-jalan keliling Budapest? Harus banget masukin Central Market Hall di itinerary kamu! Pasar ini adalah pasar terbesar dan tertua di Budapest. Di pasar ini, kamu akan nemuin beragam produk-produk segar dan wine lokal. Jangan sampai lupa untuk mencoba kolbice, makanan khas Budapet yang unik banget.

6. ATHENA, YUNANI

Street food di kota Athena, Yunani bukan cuma souvlaki aja loh! Tapi kalau emang belum tau, souvlaki itu dikenal sebagai hamburger versi Yunani. Tapi emang sebenernya lebih mirip sama sate tapi semakin ke sini berubah menjadi makanan cepat saji dengan tambahan kentang goreng, saus tzatziki dan dibungkus roti pita. Kalau mau cari makanan yang masih hangat, bisa coba koulouri, yakni roti berbentuk bulat yang biasanya ditaburi dengan wijen.


7. NEGRI TERCINTA, INDONESIA (gamau kalah breee)
Siomay Bandung nih gan, jajanan street food khas indo. enak dan murah.
Dikasih bumbu kacang dan kecap manis, lalu saos cabe.. enak nya makyuss!


Udah ahh, banyak banget kan tuh rekomendasi street food dari berbagai negara! Dijamin deh tinggal siapin perut kosong, pulang-pulang langsung kenyang! Jadi, street food mana yang paling bikin GanSist pengen buat cobain?  segitu dulu lah kura kura

No comments:

Powered by Blogger.