Ads Top

4 Fakta Unik Ramen Jarang di Ketahui

Selain sushi dan tempura, ramen termasuk kuliner tradisional Jepang yang sangat digemari orang di seluruh dunia
Tidak hanya itu, kudapan yang terdiri dari mi, daging dan kuah kaldu ini, ternyata memiliki sejumlah fakta unik yang belum diketahui banyak orang. 
4 Fakta Unik Ramen Jarang di Ketahui

Berikut fakta unik seputar ramen yang menarik untuk disimak

Cara terbaik menikmati ramen
4 Fakta Unik Ramen Jarang di Ketahui

"Untuk menikmati sebuah ramen, Anda harus mengetahui cara slurp yang benar," tutur Yuji Matsumoto, seorang chef dan juga ahli ramen.
Menurutnya, cara terbaik untuk menyeruput ramen adalah dengan mendekatkan mangkuk ke bagian mulut, lalu seruput ramen dan kaldunya hingga terdengar suara slurup yang cukup keras. Di beberapa negara tindakan tersebut dapat dianggap tidak sopan, tetapi tidak bagi Jepang.


Ramen dan pizza memiliki kesamaan
4 Fakta Unik Ramen Jarang di Ketahui

Kedua makanan ini memiliki daya tarik tersendiri tergantung daerah yang memproduksinya. Di Kota New York, pizza dibuat dengan pilihan topping yang beragam dengan pinggiran kulit yang tipis. Sama halnya dengan ramen. Beberapa kota di Jepang mengolah ramen menggunakan kuah kaldu babi atau ayam, sesuai dengan daerahnya.


Tahanan di Amerika memiliki cara unik menikmati ramen
4 Fakta Unik Ramen Jarang di Ketahui

Menurut New York Post, ramen instan adalah salah satu makanan terlaris di penjara Rikers Island, Amerika Serikat. Salah satu juru bicara penjara mengatakan, banyak narapidana yang menggunakan bumbu mi ramen instan untuk menambahkan rasa pada makanan penjara mereka. Sedangkan ramennya sendiri tidak mereka sentuh.


Pada awalnya ramen dianggap sebagai makanan mewah
4 Fakta Unik Ramen Jarang di Ketahui

Ketika pencipta ramen instan Momofuku Ando memperkenalkan produknya ke pasar Jepang pada 1958, konsumen melihatnya sebagai produk mewah terbaru. Bahkan, harga ramen instan cenderung lebih mahal dibandingkan dengan semangkuk ramen segar yang dijual oleh toko ramen lokal.

Gimana gan, jadi tau kan fakta tentang ramen hehee.. mantep nih gan pulang kerja menyantap ramen 

No comments:

Powered by Blogger.