Ads Top

Makanan Indonesia yang bikin "Kangen"

Kali ini PGP ingin membahas makanan khas indonesia nih..  mungkin jika kita di indonesia rasanya biasa biasa aja yahh... tapi bisa jangan salah, coba saja anda yang mungkin sedang study/ mungkin kerja di luar negri dan tidak pulang bertahun tahun.. wahhh pasti terasa special dan pengen banget makan makanan ini nihh...
langsung aja yah yuk kita lihat, makanan apa aja sih yang termasuk dan bikin kangen untuk di nikmati ini.. hehe
1. NASI GORENG
Makanan Indonesia yang bikin "Kangen" Jika stay di overseas
pasti sudah tidak asing dengan nama nasi goreng. Biasanya makanan khas indonesia yang satu ini di fungsikan sebagai penyelamat saat sedang berada di tempat kost dan pada saat itu juga uang yang ada di saku sedang kering. Tentu menjadi sebuah makanan yang sangat di nantikan untuk mengisi perut kosong anda.
Akan tetapi saat ini banyak sekali rumah makan besar dan restoran yang menyajikan makanan khas indonesia ini sebagai menu utama mereka. Nasi goreng merupakan makanan khas indonesia yang berbahan dasar nasi putih kemudian di campur dengan bumbu rempah-rempah yang mempunyai rasa khas Indonesia. Tentu saja makanan khas indonesia yang satu ini sangat di sukai, pasalnya cita rasa rempah khas yang di dapat di nasi goreng sangat enak.
2. GADO-GADO
Makanan Indonesia yang bikin "Kangen" Jika stay di overseas
Biasanya di Indonesia makanan yang satu ini adalah makanan kombinasi antara potongan kentang, wortel, selada, bayam, tomat, taoge dan jagung. Saat orang luar negeri berkunjung ke Indonesia, biasanya mereka menyebut gado-gado ini sebagai Salad Jawa atau Javanese Salad. Salad jawa yang satu ini untuk tingkat kepedasannya bisa anda sesuaikan sesuai dengan selera pedas anda.
Untuk menambah variasi, biasanya makanan khas Indonesia yang satu ini di tambahkan di dalamnya tahu, tempe atau kelontong. Ada berbagai macam variasi untuk siraman di atas gado-gado, ada yang di beri bumbu mayonaise dan juga bumbu kacang di tambah lagi dengan kerupuk sebagai toppingnya. Yang sangat membuat kangen makanan yang satu ini adalah sensasi kriuk dari krupuk yang bercampur dengan bumbu kacang lezat, sunguh menggugah selera makan.
3. PEMPEK
Makanan Indonesia yang bikin "Kangen" Jika stay di overseas

Makanan khas Indonesia berikutnya adalah makanan yang di namakan Pempek dan makanan ini merupakan makanan andalah dari Palembang. Mempunyai popularitas yang baik di Indonesia, tentunya tidak ada salahnya apabila anda mencicipi makanan ini. Rasanya kurang pas apabila anda seorang pencinta kuliner akan tetapi belum pernah merasakan lezatnya masakan yang berasal dari salah satu wilayah yang ada di Indonesia ini.
Berbahan dasar ikan dan di olah dengan tepung akan membuat Pempek mempunyai bentuk yang cukup menarik. Biasanya pempek ini di padukan dengan kuah encer perpaduan antara gula dan saus cuka, kemudian segera konsumsi pempek anda selagi masih hangat. Rasa yang sangat gurih yang di dapat dari ikan yang telah di olah tersebut membuat banyak orang rela untuk mengeluarkan uangnya demi dapat melahap makanan khas indonesia ini.
4. KETOPRAK
Makanan Indonesia yang bikin "Kangen" Jika stay di overseas
Makanan khas indonesia yang selanjutnya adalah sebuah makanan yang cukup banyak di jual di beberapa tempat makan yang ada di Indonesia, pasalnya Ketoprak adalah makanan khas indonesia yang cukup dekat dengan masyarakat luas atau bisa di katakan makanan indonesia yang satu ini sangat merakyat. Ketoprak sangat erat kaitannya dengan ketupat, pasalnya sebagaian besar Ketoprak yang di sajikan di indonesia ini di hadirkan dengan menggunkan ketupat.
Banyak sekali saat ini pedagang kaki lima yang menyajikan ketoprak, tentu hal ini akan memudahkan kita untuk dapat mencicipi makanan indonesia yang satu ini. Beberapa bahan utamanya seperti misalkan saja ketimun, bihun, tahu, telor rebus, tauge, bawang goreng, kecap dan tentu saja tidak lupa di atasnya di berian siraman saus kacang yang lezat. Akan tetapi dalam beberapa tahun belakangan ini banyak orang yang memodifikasi Ketoprak dengan tambahan tempe atau emping melinjo.
5. OTAK-OTAK IKAN
Makanan Indonesia yang bikin "Kangen" Jika stay di overseas
khas indonesia yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang sangat populer dengan nama Otak-otak yang tentu saja mempunyai cita rasa yang sangat enak. Sebenarnya makanan khas indonesia yang satu ini merupakan sebuah makanan khas riau yang tentu saja sudah sangat populer di seluruh indonesia, bahkan di beberapa bagian di indonesia banyak pedagang yang menjual Otak-otak ini.
Banyak orang-orang yang sangat suka dengan makanan yang bernama Otak-otak ini, pasalnya Otak-otak ini merupakan sebuah makanan khas indonesia yang terbuat dari cumi-cumi dan juga ikan. Biasanya Otak-otak ini di bungkus dengan janur atau daun kelapa, untuk cara pengolahan dari makanan khas indonesia ini yakni dengan cara di bakar hingga menimbulkan aroma yang membuat anda tertarik untuk mencicipi Otak-otak.
6. PECEL LELE
Makanan Indonesia yang bikin "Kangen" Jika stay di overseas
Makanan khas indonesia yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang bisa menggoyang lidah anda secara maksimal, makanan indonesia yang satu ini di namakan Pecel Lele. Makanan khas indonesia yang satu ini merupakan sebuah makanan yang berbahan dasar lele, kemudian lele tersebut di goreng hingga benar-benar gurih. Setelah di goreng tentu di sajikan bersama sambal yang sangat khas ala indonesia, dengan cara memasak yang seperti itu biasanya banyak orang menyebutnya dengan lalapan.
Akan tetapi untuk menjadi makanan lalapan pecel lele yang sempurna, rasanya kurang pas apabila di dalamnya tidak di masukkan juga bahan seperti kubis, kemangi, kacang panjang dan ketimun. Kenapa banyak orang yang sangat suka dengan pecel lele ini? Hal ini di karenakan pecel lele merupakan salah satu makanan khas indonesia yang mempunyai rasa yang enak akan tetapi rata-rata harga untuk makanan khas indonesia yang satu ini juga sangat terjangkau.
7. NASI KUNING
Makanan Indonesia yang bikin "Kangen" Jika stay di overseas
Makanan khas indonesia yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang oleh masyarakat indonesia di sebut dengan Nasi Kuning. Makanan khas indonesia yang satu ini merupakan sebuah masakan indonesia yang di buat dari beras, santan, kunyit dan beberapa bumbu rempah-rempah yang tentunya sangat khas ala indonesia. Tentu dengan beberapa perpaduan yang telah kita sebutkan tadi membuat makanan khas indonesia bernama Nasi Kuning semakin gurih saja.
Biasanya Nasi Kuning ini di indonesia sangat sering di jadikan nasi tumpeng yang tentu saja di sajikan dengan berbagai macam lauk-pauk khas indonesia yang enak. Saat syukuran biasanya Nasi Kuning di buat untuk memperingati rasa syukur dan berbagi bersama dengan sesama, tentu akan membuat kebersamaan lebih erat apabila terdapat makanan khas indonesia yang berwarna kuning dan mempunyai rasa yang sangat gurih ini.
8. RENDANG
Makanan Indonesia yang bikin "Kangen" Jika stay di overseas
Makanan khas Indonesia yang biasa di sebut rendang ini mempunyai rasa yang sangat kuat. Dengan berbahan dasar daging dan beberapa bumbu rempah-rempah yang ada di dalamnya seperti misalkan saja kunyit, ketumbar dan beberapa bumbu lainnya membuat Rendang menjadi makanan khas Indonesia yang populer. Sudah dapat di pastikan apabila anda sudah mencoba makanan khas indonesia bernama rendang ini, tentu anda akan mencoba untuk gigitan kedua.
Biasanya saat orang Padang memasak Rendang akan mempunyai rasa yang khas yaitu rasa yang khas dan legit. Terlebih lagi daging lembut yang berenang dalam kuah rendang akan sangat cocok bila di padukan dengan nasi hangat. Masakan orang padang yang satu ini juga sangat terkenal di berbagai belahan indonesia, terlebih lagi beberapa tahun belakangan ini banyak rumah makan padang yang tersebar di seluruh indonesia dengan masakan rendangnya yang enak.
9. KWETIAU GORENG (KRENDANG)
Makanan Indonesia yang bikin "Kangen" Jika stay di overseas
Makanan khas Indonesia yang satu ini adalah favorit nya PGP nihh..  kenapa?? wah untuk itu sih anda harus mencoba nya sendiri guys.. undescribeable deh pokoke enak!! 
kwetiau ini biasa nya terbuat dari kwetiau (pasti nya), sayur hijau chaisim, sayur tauge, dan daging babi (non halal guys), udang , cumi cumi, baso ikan, dan ada baso goreng daging(biasa nya udah di potong2 dan rasa nya sedikit manis)  hehe..
10. NASI CAMPUR
Makanan Indonesia yang bikin "Kangen" Jika stay di overseas
Makanan khas Indonesia yang satu ini juga adalah favorit nya PGP nihh..  daging nya bener deh banyak dan dijamin puas untuk di nikmati..  bener2 recomended!!
nasi campur ini terdiri dari : nasi putih, daging babi merah/ chasiuw, daging babi panggang (kriuk kriuk maknyoss), telur kecap bulat 1/2, potongan ayam goreng, dan sosis lapchiong (bener bener non halal guys)  dan beberapa slice ketimun, kemudian terakhur ada lah di siram kuah kental di seluruh permukaan nya hehe.. biasa nya nasi campur ini juga  di sajikan bersama semangkok kecil kuah kaldu ayam dan ada kentang nya
11. NASI WARTEG
Makanan Indonesia yang bikin "Kangen" Jika stay di overseas
semua pasti udah tau donk makanan yang satu ini, berceceran dan terdapat dimana mana sepanjang jalan di seputaran jakarta... warteg selalu menjadi pilihan sebagian orang khusus nya pekerja/ anak kostan karena harga nya tergolong lebih murah dan merakyat.. 
warteg ini jangan salah lohh biarpun terlihat sepele dan murah tapi pilihan menu nya banyak.. dan bikin kangen juga untuk di makan apalagi jika sedang kerja/ sekolah tidak di indonesia.. ini kan hanya bisa di nikmati di indonesia.. hehehe khas indonesia banget nih!!
12. Masakan di rumah sendiri :) 
Makanan Indonesia yang bikin "Kangen" Jika stay di overseas
Apapun masakan dan rasa nya pasti JUARA deh masakan buatan ortu di rumah.. setuju??
home sweet home and eat with ur family.. Unreplaceable  :)

No comments:

Powered by Blogger.